Saturday, March 26, 2016

Bandung-Yogyakarta-Bogor

[Click here for the video!:)]







Hari ini, aku mau memvisualisasikan kamu ke dalam 3 hal!



Yang pertama, hujan.

[souce: author's doc--you can find it on the video]

Aku sukaaaa banget sama hujan. Hujan itu, peredam bagi yang lelah bertengkar dengan logika, pemberi ketenangan bagi para pencari makna jatuh dan mengalir sebenarnya, dan jembatan antara langit dengan makhluk-makhluk di bumi. Hujan jatuh untuk mengingatkan, bahwa ada waktunya aku harus mendengarkan. Mendengarkan yang berbicara dalam diam, yang mengingatkan dengan gemuruh, sampai yang mendoakan dalam hanyut wangi atsiri. 



Yang kedua, kamu itu senja.


[souce: author's doc--you can find it on the video]

Transisi terik matahari dan tenangnya rembulan yang terkompilasi dalam suatu lembayung jingga berhiaskan rasa damai. Senja tidak berdiri sendiri, tapi senja ada karena siang berganti malam. Kesediannya menyatukan 2 unsur yang berbeda. Senja membuatku jatuh cinta karena makna, begitu pula dengan kamu. Dan senja mengajarkanku, bagaimana hati harus ditata.

Dan yang terakhir, kamu itu adalah air. 

 [souce: author's doc--you can find it on the video]

Segala representasi air. Larut dan menyatu dengan unsur lainnya. Air diterima dengan senang hati. Sifat air yang membiaskan, membuat benda didalamnya tidak dapat dilihat sembarangan, tetapi dengan kehati-hatian. Air menghasilkan kurva warna-warni ketika melewati garis cahaya, mengajarkan, bahwa tidak selamanya putih itu datar. Tapi putih akan terurai menjadi indah jika ada yang mampu mengurainya, yaitu air.

Tiga hal yang berada di tempat yang berbeda, tiga hal yang saling mempengaruhi, dan dengan tiga hal tersebut, dapat tercipta banyak keindahan yang akan mengajarkan, bahwa pada hakikatnya, segala sesuatu hanya butuh untuk dirasakan, dengan hati. Dan tiga hal tersebut, kamu gambarkan secara tersirat dan selaras. 


[souce: author's doc--you can find it on the video]

Cara yang paling aku suka.


-DRPA














No comments:

Post a Comment